testimoni

testimoni

Empat Set LRV Jakarta Terakhir Tiba di Tanjung Priok

SHARE
Rangkaian LRV yang diturunkan di Tanjung Priok pada Sabtu kemarin | IG jktinfo

[16/7]. Bagaikan kejutan di pertengahan Juli, delapan unit atau empat set LRV untuk LRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu pagi. Keempat set ini merupakan rangkaian terakhir dari LRV milik LRT Jakarta. Seperti yang sebelum-sebelumnya, pengiriman keempat set ini didalangi oleh kapal Turandot berbendera Singapura.

Dari atas kapal rangkaian sudah berada di atas trailer sehingga bisa langsung ditarik turun dari kapal secara langsung. Penurunan dilakukan hingga siang hari. Pada malam harinya keempat rangkaian ini langsung dikirim melalui jalur darat ke Kelapa Gading. Rutenya pun sama yakni lewat Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing).

Pengiriman dilakukan secara bertahap di mana dua set dikirimkan pada Sabtu malam dan dua lagi dikirimkan pada Minggu malam. Rangkaian kemudian dinaikan ke sepur simpan di depan Kelapa Gading Mall.
Pengiriman empat set terakhir LRV ke Kelapa Gading | IG jktinfo

Dengan kedatangan set terakhir ini maka lengkaplah sudah sembilan set LRV untuk LRT Jakarta. Nantinya kesemua rangkaian akan menjalani uji dinamis yang dilakukan secara bertahap hingga akhir Juli. Ditargetkan keseluruhan rangkaian dapat beroperasi sebelum perhelatan Asian Games dimulai pada Agustus mendatang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo