testimoni

testimoni

LRV Kelima dan Keenam LRT Palembang Dikirim

SHARE
Rangkaian LRV Kelima dan Keenam LRT Palembang saat berhenti di Stasiun Karawang | picture by: Tonnie van Spoor

[1/7]. Tanpa ada kabar sebelumnya rangkaian LRV untuk LRT Palembang kembali dikirim dari Madiun ke Palembang. Kali ini yang dikirim adalah set K1 1 18 125-128 dan K1 1 18 129-131 atau set kelima dan keenam. Pengiriman kali ini didalangi oleh lokomotif CC2030204 milik Dipo Lokomotif Madiun dengan membawa kedua set LRV, dua kereta ekonomi, dan satu kereta makan pembangkit yang digunakan untuk membantu pengereman serta menjadi tempat istirahat kru.

Sama seperti pengiriman-pengiriman sebelumnya, perjalanan memakan waktu satu hari satu malam. Ada yang berbeda dari pengiriman kali ini. Jika pada pengiriman-pengiriman sebelumnya rangkaian berangkat dari Madiun pada Jumat pagi dan tiba di Tanjung Priok pada Sabtu siang atau sore. Pada pengiriman kali ini rangkaian berangkat pada Kamis pagi dan tiba pada Jumat sore.

Rangkaian LRV yang terbungkus terpal biru | picture by: Tinnie van Spoor

Setibanya di Jakarta, rangkaian diistirahatkan di Stasiun Tanjung Priok selama semalam sebelum dilangsir ke Pasoso untuk selanjutnya dibawa ke pelabuhan untuk dinaikan ke atas kapal pada hari Minggu. Dengan begini maka masih tersisa dua set LRV lagi yang belum dikirim ke Palembang. Rencananya pengiriman akan rampung pada Juli ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo