testimoni

testimoni

Seperti Inilah Bentuk Kereta Bandara Milik Kamboja Buatan Meksiko

SHARE
Satu unit kereta bandara Phnom Penh di pabriknya di Meksiko | foto: Royal Railway Cambodia
(17/7) - Unit kereta rel diesel (KRD) yang nantinya akan digunakan untuk layanan bandara Phnom Penh oleh Royal Railway Cambodia yang kini sedang dibuat akhirnya hampir selesai. KRD ini telah dibangun sejak beberapa waktu lalu, namun tidak selesai pada saat kereta bandara Phnom Penh mulai beroperasi pada April lalu.
Tampak depan | foto: Royal Railway Cambodia
Tangga masuk kereta | foto: Royal Railway Cambodia
KRD ini dipesan sebanyak tiga single unit dari sebuah pabrik yang tidak diketahui namanya di Meksiko. Dalam gambaran desain yang dirilis oleh Royal Railway Cambodia, kereta bandara ini akan memiliki 56 kursi dengan dua toilet pada setiap ujung kereta di sebelah kabin masinis, dengan hanya sepasang pintu untuk keluar masuk penumpang dan kru ke dalam kereta.

Menurut halaman Royal Railway Cambodia di Facebook, kereta bandara ini akan datang di Phnom Penh pada bulan September mendatang. Saat ini, Royal Railway Cambodia sedang menunggu ujicoba kereta ini di pabriknya, sebelum dikirimkan ke Kamboja.
Gambaran desain kereta bandara Phnom Penh | Railway Gazette
Kereta bandara Phnom Penh mulai beroperasi sejak 10 April yang lalu. Layanan ini digratiskan sampai akhir Juli mendatang. Mulai 1 Agustus sampai setelahnya, penumpang akan dikenakan tarif untuk setiap sekali perjalanan. Sampai kereta dari Meksiko datang, layanan bandara sepanjang 1.6 kilometer ini menggunakan satu unit kereta yang ditarik dan didorong dengan dua buah lokomotif di bagian depan dan belakang rangkaian.

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.